18 Sep 2017

Benarkah Istri Cerewet Bikin Sehat Suami

Benarkah Istri Cerewet Bikin Sehat Suami Atau Bikin Cepet Mati
image source wovow.org

Keluarga merupakan unit terkecil dari sebuah masyarakat, didalamnya ada suami istri dan anak-anak yang masing-masing memiliki peran dan karakter berbeda, salah satunya istri yang cerewet dan suka ngomel, tidak jarang suami menjadi bosan dan stres, mempunyai istri yang cerewet bisa membuat suami lebih sehat, namun demikian istri yang kelewat cerewet juga bisa memperpendek umur suami.

Gak percaya? simak ulasan untung rugi istri cerewet bagi kesehatan suami berikut ini.

Keuntungan Istri Cerewet Bagi Kesehatan Suami


Memahami seorang istri yang cerewet tidaklah susah, asalkan suami tahu alasan kenapa istri suka ngomel, pada dasarnya istri akan cerewet ketika didalam keluarga ada sesuatu yang salah dimata istri, jika suami mampu memahaminya, ada banyak manfaat bagi kesehatan keluarga yang bisa diambil dari sifat cerwet istri.

Berikut sejumlah keuntungan istri cerewet bagi kesehatan suami
    1. Suami menjadi lebih sehat
    Salah satu alasan istri ngomel atau cerewet karena suami sering melalakukan kebiasaan yang bisa merugikan kesehatannya, misalkan merokok dan begadang, Jika kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut bisa di hentikan oleh suami dan mulai menerapkan pola hidup sehat tentu berdampak pada meningkatnya kesehatan dan kebugaran tubuh suami.
    Seorang peneliti dari departemen sosiologi Universitas Michigan,  DR. Hui Liu mengungkapkan jika kualitas pernikahan buruk, resiko suami mengidap diabetes lebih rendah dari istri. Hui Liu berasumsi ada kecenderungan istri lebih cerewet soal kesehatan dan dinilai sebagai sebuah hal yang negatif oleh suami atau dengan kata lain kualitas pernikahannya buruk dimata suami.

    2. Suami lebih rapi dan bersih
    Seorang wanita atau istri cenderung lebih rajin dan bersih dibanding pria atau suami, karena itu suami kerap dinilai kurang rapi dan kotor, karena itu istri akan lebih sering ngomel menuntut suami agar lebih memperhatikan kerapian dan kebersihannya. Seperti kita ketahui kebersihan dan kerapian akan mencegah tumbuhnya kuman yang berbahaya bagi kesehatan.

    3. Suami terhindar dari stres
    Salah satu penyebab timbulnya penyakit yaitu karena stres masalah ekonomi, seringkali masalah keuangan terjadi karena suami sebagai sumber finansial keluarga bersikap lebih boros dan tidak pandai dalam mengatur keuangan, suami sering mengeluarkan uang hanya untuk sesuatu yang kurang perlu, sikap boros inilah yang sering membuat istri cerewet dan ngomel-ngomel pada suami. Jika suami bisa bersikap positif, tidak menutup kemungkinan suami menjadi lebih hemat dan lebih memperhatikan kebutuhan istri dan keluarga, sehingga resiko stres karena masalah finansial menjadi berkurang.

    Bahaya Istri Cerewet Bagi Kesehatan Suami 


    Istri cerewet, selain baik untuk kesehatan suami juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan suami, tidak puas dan kurang bersyukur atas pendapatan suami kerap menjadi alasan istri jadi sangat cerewet, akibatnya suami menjadi tertekan dan sangat rawan terserang penyakit.

    Berikut beberapa dampak buruk istri cerewet bagi kesehatan suami.
      1. Suami beresiko terkena serangan jantung
      Sebuah penelitian di Universitas Michigan menemukan gejala yang kurang baik pada suami yang sering di marahi istri, hal ini seringkali berdampak pada tingginya tekanan darah atau hypertensi pada suami, hypertensi inilah yang memicu tersumbatnya pembuluh darah, akibatnya suami sangat rentan terkena serangan jantung.

      2. Menambah tingkat stres suami
      Istri yang cerewet dan lebih sering tidak bisa mengontro emosinya bisa menjadi beban pikiran dan mental suami sehingga mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh, istri yang cerewet berpotensi menjadi stressor atau sumber stres keluarga, stres memiliki dampak jangka panjang dan memicu timbulnya berbagai penyakit kronis seperti kanker, stroke dan jantung.

      Pada dasarnya seorang istri tidak benar-benar marah jika tidak ada alasan yang kuat, untuk itu suami sebaiknya selalu manjaga komunikasi yang baik agar terbentuk sikap saling pengertian.

      Baca Juga :

      kabarklinik.com ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami pada bidang kesehatan dan sebagai wujud kepedulian kami bagi kesehatan masyarakat Indonesia
      Jika ada pertanyaan maupun saran yang terkait dengan tema artikel silahkan kirim komentar dibawah atau bisa melalui menu Kontak

      Follow sosial media kabarklinik berikut


      EmoticonEmoticon