12 Okt 2017

16 Kata Mutiara Kesehatan Sebagai Motivasi Untuk Hidup Lebih Sehat

16 Kata-kata Bijak Kesehatan Sebagai Motivasi Untuk Hidup Lebih Sehat

Kesehatan adalah harta terpenting dari kehidupan, seluruh aktivitas hanya bisa dilakukan ketika kondisi badan sehat. Menjalani pola hidup sehat dan olahraga teratur merupakan cara termudah untuk menjaga kebugaran dan mencegah terserang penyakit.

Sebegitu pentingnya kesehatan, tidak jarang seseorang rela menukar seluruh hartanya demi sebuah kesehatan. Namun, tidak semua orang peduli dengan kesehatan, umumnya mereka malas bahkan lupa kalau kesehatan juga perlu dijaga.

Salah satu cara untuk menyadarkan akan pentingnya kesehatan yaitu dengan motivasi kesehatan, seseorang bisa bangkit dan bergerak untuk mencapai tujuan salah satunya karena motivasi.

Berikut kata-kata mutiara kesehatan yang mampu menjadi motivasi untuk menjalani hidup sehat.

1. Seorang Knute Nelson berkata
 “Hal yang paling menyenangkan di tengah masa sulit adalah kesehatan yang baik dan tidur yang cukup.” – Knute Nelson
Pada kondisi apapun, kesehatan menjadi satu hal yang sangat penting, apalagi ketika masa sulit menghampiri, seperti saat kondisi ekonomi hancur, terserang penyakit bahkan saat terjadi perang, satu hal yang paling dibutuhkan adalah kesehatan.

2. Gene Tunney berkata
“Untuk menikmati cahaya kesehatan yang baik, Anda harus berolahraga.” – Gene Tunney
Selain menjaga asupan makanan dalam tubuh, olahraga berperan penting untuk mendapatkan kesehatan, olahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan fungsi otak dan mencegah berbagai penyakit.

3. Joseph Addison berkata
“Kesehatan dan keceriaan secara alami melahirkan satu sama lain.” – Joseph Addison
Kesehatan dan keceriaan memiliki hubungan yang saling menciptakan, setiap kesehatan akan berdampak kebahagian, begitupun sebaliknya, kebahagiaan akan mendatangkan kesehatan. Seseorang yang tidak pandai bersyukur, cenderung murung pada kondisi apapun akan lebih beresiko terserang penyakit.

4. DeForest Clinton berkata
“Jauh lebih sulit untuk membuat orang sehat daripada membuat mereka sakit.” – DeForest Clinton Jarvis
Mendapatkan kesehatan akan terasa sulit ketika sakit, jalan terbaik untuk menghindari sakit yaitu dengan menjaga kesehatan, karena sakit jauh lebih mudah datang meskipun pada orang-orang yang menjaga kesehatannya, apalagi mereka yang tidak peduli dengan kesehatan.

5. Arthur Schopenhauer berkata
“Yang terbesar dari kebodohan adalah mengorbankan kesehatan untuk jenis lain dari kebahagiaan.” – Arthur Schopenhauer
Banyak orang melakukan segala cara demi sebuah kesenangan, termasuk menukar kesehatanya, contoh paling mudah seseorang pergi clubbing setiap malam demi sebuah kesenangan tanpa memperdulikan kesehatan tubuhnya.

6. Denis Waitley berkata
“Waktu dan kesehatan adalah dua aset berharga yang tidak kita kenali dan hargai sampai mereka telah habis.” – Denis Waitley
Kebanyakan orang cenderung lupa akan waktu dan kesehatan karena terlalu sibuk dengan pekerjaanya, mereka tidak akan mengenali waktu dan kesehatan hingga sakit datang.

7. Dalai Lama XIV berkata
“Pikiran yang tenang membawa kekuatan batin dan rasa percaya diri, sehingga itu sangat penting untuk kesehatan yang baik.” – Dalai Lama XIV
Salah satu sumber penyakit adalah pikiran, seseorang yang selalu berpikir positif akan berdampak pada kesehatan jiwa atau psikis, begitu juga seseorag yang selalu berpikir negarif, stres, cemas dan depresi akan lebih mudah terserang penyakit.

8. Ralph Waldo Emerson berkata
“Kesehatan adalah renungan yang pertama dan tidur adalah syarat untuk mendapatkannya” – Ralph Waldo Emerson
Renungan yang harus ada pada diri kita adalah kesehatan, karena kesehatan adalah modal dari segala aktivitas hidup, dan tidur yang cukup dan berkualitas akan membuat tubuh sehat.

9.  Mahatma Gandhi berkata
 “Harta sejati adalah kesehatan, bukan emas dan perak” – Mahatma Gandhi
Harta paling berharga sesungguhnya adalah kesehatan, apapun harta di dunia ini tidak bisa menggantikan kesehatan.

10. Henri Frederic Amiel berkata
“Dalam kesehatan terdapat kebebasan. Kesehatan adalah hal paling pertama dalam semua kebebasan.” – Henri Frederic Amiel
Kebebasan jiwa dan raga akan tercapai ketika kita sehat, kebebasan beraktivitas akan terganggu ketika sakit.

11. Ali bin Abi Thalib berkata
“Tidak sepatutnya seseorang merasa aman tentang dua hal : kesehatan dan kekayaan.” – Ali bin Abi Thalib
Ketika kita sehat cenderung mangabaikan kesehatan dan merasa penyakit tidak akan pernah datang, faktanya sakit bisa datang kanpun.

12. Jonathan Swift berkata
“Kesehatan selalu tampak berharga setelah kita kehilangannya.” – Jonathan Swift
Seringkali seseorang baru menyadari akan berharganya sebuah kesehatan ketika sakit, jika itu terjadi penyesalan yang luar biasa akan terasa.

13. James Thurberberkata
“Aku memiliki prinsip keseimbangan untuk mencapai kehidupan yang tenteram. Yakni cinta, kesehatan, dan kemapanan” – James Thurber
Cinta, kesehatan dan kemapanan merupakan kunci sebuah kebahagiaan, keseimbangan antara ketiganya akan mampu menciptakan sebuah kehidupan yang bahagia. Rasa cinta merupakan bagian dari pikiran positif yang mampu menciptakan kesehatan.

14. Anne Wilson Schaef berkata
“Kesehatan yang baik bukanlah sesuatu yang dapat kita beli. Namun, sesuatu yang dapat menjadi tabungan yang sangat berharga.” – Anne Wilson Schaef
Menjaga kesehatan dan mencegah penyakit jauh lebih baik daripada kesehatan yang datang setelah kita menghbiskan harta untuk berobat.

15. Cicero berkata
“Dalam pikiran yang berantakan, seperti dalam tubuh yang berantakan pula, kesehatan adalah hal mustahil.” – Cicero
Kesehatan tidak akan didapatkan saat kita tidak bisa menjaga pikiran lebih tenang dan tubuh tidak terurus. Berpikir positif dan selalu menjaga kebersihan tubuh adalah kunci untuk mendaptkan sebuah kesehatan

16. Audrey Hepburn berkata
“Air adalah kehidupan, dan air bersih berarti kesehatan” – Audrey Hepburn
Air adalah sumber kehidupan dan air merupakan unsur terbanyak pada tubuh, kesehatan tubuh akan terpebuhi ketika kita mampu menjaga kebersihan air.

Menjaga kesehatan tubuh adalah kewajiban setiap orang agar terhindar dari penyakit, jangan sampai penyesalan datang setelah kesehatan meninggalkan kita. Cobalah renungkan dan gerakan 16 kata motivasi kesehatan diatas untuk mencapai kesehatan yang kita impikan.

Baca Juga :

kabarklinik.com ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami pada bidang kesehatan dan sebagai wujud kepedulian kami bagi kesehatan masyarakat Indonesia
Jika ada pertanyaan maupun saran yang terkait dengan tema artikel silahkan kirim komentar dibawah atau bisa melalui menu Kontak

Follow sosial media kabarklinik berikut


EmoticonEmoticon