4 Okt 2017

7 Aplikasi Android Ini Agar Tubuh Sehat Meski Sibuk

Cobalah 7 Aplikasi Android Ini Agar Tubuh Sehat Meski Sedang Sibuk
Photo by Clem Onojeghuo on Unsplash

"Harta sehati adalah kesehatan, bukan emas dan perak" - Mahatma gandhi, Kesehatan menjadi sesuatu yang paling penting dari apapun, karena itu menjaga kesehatan tubuh adalah kewajiban bagi setiap orang. Namun karena berbagai alasan banyak orang tidak mempedulikan kesehatan dan baru menyadarinya setelah sakit.

Pada artikel kesehatan ini, akan kami bahas aplikasi kesehatan berbasis android yang berguna untuk membantu mengatasi rasa malas untuk berolahraga.

Perkembangan teknologi yang sangat cepat membawa dampak yang kompleks bagi kehidupan, bagi pekerja akan dituntut harus bergerak cepat, deadline ketat dan hanya fokus pada pekerjaan, akibatnya lupa pentingnya kesehatan, kehilangan waktu santai, kurang tidur, pola makan yang tidak teratur dan kasus yang paling sering terjadi yaitu stres dan dehidrasi.

Untungnya perkembangan teknologi juga membawa dampak baik bagi kesehatan, salah satunya, teknologi smartphone android yang menghadirkan banyak aplikasi kesehatan untuk membantu menjalani gaya hidup sehat meskipun punya kesibukan yang tinggi.

7 aplikasi android ini bisa menjadi asisten pribadi yang mampu menjaga kesehatan tubuh meski dengan kesibukan tinggi.

1. Nike+ Training Club - Pogram Latihan dan Kebugaran

Cobalah 7 Aplikasi Android Ini Agar Tubuh Selalu Sehat Meski Sedang Sibuk

Salah satu aplikasi kesehatan besutan Nike ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk membantu membentuk dan menjaga kebugaran tubuh, dengan aplikasi ini membuat pengguna seperti memiliki pelatih pribadi yang siap latihan kapanpun dan dimanapun disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan penggunanya dalam berolahraga.

Nike+ Training Club atau biasa disingkat NTC memiliki lebih dari 150 program latihan yang dipandu oleh Nike Master Trainer kelas dunia serta video panduan dari pelatih dan atlet, pengguna akan mendapat rekomendasi latihan harian kekuatan tubuh, ketahanan tubuh, mobilitas dan yoga, program latihan bisa dipersonalisasi sesuai level pemula, menengah sampai lanjutan dengan waktu latihan berkisar 15-45 menit.

Selain itu, Nike+ Training Club (NTC) juga memberika fitur motivasi dari beberapa atlet dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Serena Williams, Kevin Hart, Kyrie irving, Rory McIlroy, Ashton Eaton, Alex Morgan dan Ellie Goulding.

Aplikasi Kesehatan NTC dapat digunakan secara gratis dengan fitur bahasa indonesia.

2. Nike+ Run Club

Ingin punya asisten pribadi yang selalu mencatat seberapa jauh Anda berlari?, Nike+ Run Club jawabannya, aplikasi kesehatan karya pengembang Nike ini siap merekam semua catatan lari pengguna secara rinci, mulai dari lokasi, kecepatan, jarak elevasi, detak jantung dan pembagian jarak.

Tentukan target lari, pelatih Nike akan memberikan program lari sesuai target dan level kebugaran pengguna. Hebatnya aplikasi kesehatan ini akan memberikan trofi dan lencana saat pengguna sukses mengalahkan catatan rekor lari sebelumnya.

3. Penghitung Kalori Fat Secret

Penghitung kalori Fat Secret akan membantu pengguna menciptakan berat badan ideal, memberikan informasi makanan, latihan dan berat badan pengguna berdasarkan perhitungan kalori dan gizi dari makanan yang masuk ke tubuh pengguna.

Aplikasi kesehatan ini menyediakan berbagai fitur yang mampu membantu pengguna mecapai target berat badan ideal.
  • Memberikan info kalori dan gizi pada makanan favorit hingga restoran yang pengguna kunjungi.
  • Scan barcode makanan untuk mengetahui nilai kalori dan gizi didalamnya
  • Catatan makanan yang masuk ke tubuh hingga jumlah kalori yang terbakar
  • Pelacak berat badan dan kemajuan program diet

4. Lumosity- Latihan otak
Lumosity adalah aplikasi kesehatan berbasis android yang berfungsi membantu fungsi kognitif pengguna dengan cara melakukan permainan otak yang telah disediakan. Lacak riwayat perkembangan otak selama bermain lumosity.

5. Water Time: Waktunya Minum Air

Cobalah 7 Aplikasi Android Ini Agar Tubuh Selalu Sehat Meski Sedang Sibuk

Aplikasi kesehatan ini sangat tepat untuk mencegah dehidrasi orang-orang yang sibuk hingga lupa kapan harus minum air, fitur alarm didalamnya membantu mengingatkan pengguna untuk minum air tepat waktu dalam jumlah yang dibutuhkan tubuh.

6. Google Fit
Google fit, salah satu aplikasi kesehatan karya pengembang raksasa Google yang sangat berguna untuk mencapai target kebugaran tubuh, aplikasi ini akan memantau aktivitas pengguna, seperti berjalan, berlari hingga bersepeda dan dapatkan tips dan trik kebugaran.

Google fit dapat diintergasikan dengan info dari aplikasi lain seperti Nike+ untuk memantau kebugaran, nutrisi, pola tidur dan berat badan untuk mencapai target kebugaran pengguna.

7. ApaSakitKu
Aplikasi kesehatan yang dikembangakan oleh Smartindo Acces, fungsi aplikasi ini membantu mendiganosa untuk mendeteksi potensi penyakit pengguan sebelum memutuskan pergi ke dokter.

Aplikasi kesehatan ini bekerja memprediksi penyakit pengguna berdasarkan keluhan atau gejala yang dialami. Selain itu, fitur konsultasi gratis, artikel kesehatan hingga informasi klinik terdekat telah disematkan untuk membantu pengguna mengetahui jenis penyakit yang diderita.

Baca Juga :

kabarklinik.com ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami pada bidang kesehatan dan sebagai wujud kepedulian kami bagi kesehatan masyarakat Indonesia
Jika ada pertanyaan maupun saran yang terkait dengan tema artikel silahkan kirim komentar dibawah atau bisa melalui menu Kontak

Follow sosial media kabarklinik berikut


EmoticonEmoticon