10 Nov 2017

Tips Diet Sehat Dengan Makanan Sehat

Tips Diet Sehat Dengan Makanan Sehat Tinggi Protein dan Serat

Saat diet tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi yang sehat agar program diet dapat berjalan dengan lancar, mengkonsusmsi makanan dengan kandungan protein dan serat yang tinggi adalah pilihan yang tepat.

Tubuh membutuhkan protein sebagai nutrisi dalam pembentukan otot dan sel-sel dalam tubuh dan meningkatkan proses pembakaran timbunan lemak hingga menjadi energi, protein juga membuat perut terasa kenyang, sehingga program diet menurunkan berat badan akan semakin terbantu.

Sedangkan serat dibutuhkan tubuh untuk melancarkan pencernaan dan membantu mengurangi tertimnunnya lemak dalam usus, selain itu, serat juga membuat perut cepat terasa kenyang, sehingga memberikan waktu yang cukup bagi otak untuk mengirim sinyal lapar.

Brikut makanan sehat yang baik dokinsumsi saat diet dan dapat dijumpai dengan mudah di sekitar kita, apa aja.

1. Yogurt rendah lemak
Yogurt rendah lemak dapat meningatkan proses pembakaran dan penumpukan lemak dalam tubuh, hal itu karena yogurt memiliki kandungan perpaduan kalsium yang berasal dari susu dan komponen bioaktif lainnya. Pilihlah yogurt rendah lemak dan tanpa gula agar lebih maksimal manfaatnya

2.Telur
Telur mengandung protein yang tinggi sehingga dapat membuat perut terasa kenyang meski hanya makan sebutir telur. Konsumsi telur saat sarapan dapat membantu menahan rasa lapar hingga waktu makan siang tiba.

Baca Juga : Tips Diet Sehat Alami

3.Apel
Bauh apel bermanfaat manghambat naiknya gula darah karena mengandung serat larut dan memiliki banyak kandungan air. Anda bisa menjadikan apel sebagai camilan, bagian dari sarapan atau makan malam karena kandungan yang terdapat pada apel dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

4. Kembang kol
Kandungan vitamin C dan folat dalam kembang kol sangat bermanfaat bagi tubuh di waktu diet, kembang kol juga baik dikonsumsi oleh penderita kanker karena mengandung sulforaphane phytonutrisi.

5. Oatmeal
Oatmeal mengandung banyak protein dan serat yang dapat membantu menahan rasa lapar lebih lama, sehingga baik untuk dikonsumsi diwaktu diet. Konsumsi Oatmeal sebagai menu sarapan yang dicampurkan yogurt tanpa gula atau dengan buah adalah pilihan yang tepat.

6. Air Putih
Minum air putih yang cukup juga perlu dilakukan, karena air akan membantu proses pencernaan menjadi lebh lancar dan membantu proses metabolisme tubuh sehingga kalori akan lebih banyak terbakar.

Video 5 Makanan Sehat Untuk Diet Sehat


Baca Juga :

kabarklinik.com ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami pada bidang kesehatan dan sebagai wujud kepedulian kami bagi kesehatan masyarakat Indonesia
Jika ada pertanyaan maupun saran yang terkait dengan tema artikel silahkan kirim komentar dibawah atau bisa melalui menu Kontak

Follow sosial media kabarklinik berikut


EmoticonEmoticon