25 Des 2017

5 Obat Panu Tablet dan Salep di Apotik yang Terbukti Ampuh

5 Obat Panu Tablet dan Salep di Apotik yang Terbukti Ampuh

Menghilangkan panu yang tumbuh di kulit memang tidak mudah, kebanyakan orang merasa malas datang ke dokter hanya untuk mengobati panu, apalagi membuat obat panu tradisional dengan bahan alami yang membutuhkan ketekunan. Solusinya cobalah gunakan obat panu tablet maupun salep yang tersedia di apotik.

Ada banyak jenis merk obat panu tablet dan salep di apotik maupun toko obat, namun tidak semua obat panu yang dijual di apotik ampuh untuk mengobati panu dengan cepat, bahkan obat panu dapat memicu iritasi kulit dan efek samping lainnya jika tidak tepat saat memilih obat panu.

Sebenarnya cara paling efektif mengobati panu yakni pada saat panu mesih sedikit atau belum menyebar ke berbagai anggota tubuh lain seperti punggung, pinggang maupun leher, umumnya panu yang sudah menyebar sangat sulit dihilangkan dengan tuntas. Karena itu membutuhan kesabaran dan konsistensi tinggi dalam pengobatan panu agar sembuh total dan tidak tumbuh lagi.

Bagi Anda yang ingin mengobati panu dengan cara praktis, berikut beberapa obat panu di apotik berbentuk tablet dan salep yang terbukti ampuh dan aman digunakan.

1. Salep Thecort
Obat panu dengan merk Thecort berbentuk salep yang berfungsi sebagai anti jamur dan anti parasit topical, kandungan salep Thecort yakni Miconazole nitrat 2%, Hydrocotisone 1%. Salep thecort selain untuk mengobati panu juga bisa digunakan untuk mengatasi infeksi kuku dan kulit karena penyakit dermatofita dan bakteri gram-positif.

Cara penggunaanya cukup oleskan salep pada area yang terdapat panu sehari 2 kali, biasanya kulit yang diobati akan terasa panas serta gatal, terkadang bisa menimbulkan reaksi hipersensitif. Pengobatan panu dengan salep Thecort sangat ampuh Jika dilakukan dengan konsisten. Bagi yang memiliki alergi dengan bahan miconazole nitrat tidak disarankan menggunakan obat ini.

2. Salep Canesten Thrust Combi
Salep canesten produksi Bayer cukup manjur dan cepat untuk menghilangkan panu, salep ini mengandung Clotrimazole 1% sebagai bahan anti bakteri dan jamur yang ampuh untuk mengobati berbagai infeksi kulit seperti panu serta ruam popok.

Penggunaanya cukup oleskan salep pada panu dua kali sehari, bagi kulit yang tidak cocok bisa menimbulkan efek samping berupa iritasi, kulit terasa kering dan kulit terasa terbakar. Sebaiknya hindari kontak dengan area mata dan area vital.

3. Salep Lamisil
Salep lamisil selain ampuh menghilangkan panu juga aman bagi kulit dan memiliki tekstur yang sangat lembut, karena itu salep lamisil cukup aman digunakan bagi anak-anak. Salep lamisil termasuk dalam kategori anti jamur yang mengandung beberapa bahan seperti Terbinafine HCI, sodium hydroxide, benzyl alcohol, sorbitan stearate, cetyl palmitate, cetyl alcohol, stearyl alcohol, polysorbate 60, isopropyl myristate, dan purified water.

Salep lamisil sangat ampuh mengobati Infeksi jamu pada kulit seperti panu dan infeksi pada kuku, cara penggunaanya sama seperti salep lainnya yakni dengan cara dioleskan pada panu 2 kali sehari, umumnya panu akan sembuh dalam waktu 1-2 minggu jika dilakukan dengan rutin.

4. Tablet Griseofulvin
Salah satu obat panu tablet yang ampuh untuk menghilangkan panu yakni tablet Griseofulvin, kandungan Griseovulvin 500 mg dalam obat ini sangat ampuh untuk mengatasi infeksi pada kulit serta infeksi pada rambut dan kuku.

Cara penggunaannya cukup dengan meminum 1 tablet Griseofulvin seahri satu kali, biasanya dalam satu minggu panu sudah hilang. Obat ini bisa menimbulkan efek samping berupa mual, pusing dan muntah, gemetar dan sering buang air kecil.

5. Tablet Ketoconazole
Ketoconazole termasuk obat jenis obat panu tablet yang cukup ampuh untuk mengatasi berbagai infeksi jamur pada kulit seperti panu, kurap bahkan ketombe. Obat ini digunakan untuk dewasa dan anak-anak diatas 2 tahun.

Penggunaan tablet ketoconazole yakni diminum dosis 200mg per hari dan bisa ditingkatkan menjadi 400mg seseuai petunjuk dokter.
Baca Juga:
  • 5 Bahan Alami yang Terbukti Ampuh Menghilangkan Panu dengan Cepat
Untuk mempercepat proses pengobatan sebaiknya pastikan memilih jenis obat panu tablet atau salep yang sesuai, selain itu menjaga kebersihan tubuh juga perlu dilakukan agar terhindar dari menyebarnya infeksi jamur.

Baca Juga :

kabarklinik.com ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami pada bidang kesehatan dan sebagai wujud kepedulian kami bagi kesehatan masyarakat Indonesia
Jika ada pertanyaan maupun saran yang terkait dengan tema artikel silahkan kirim komentar dibawah atau bisa melalui menu Kontak

Follow sosial media kabarklinik berikut


EmoticonEmoticon